LPM UNIRA Malang Gelar Rapat Sinkronisasi Indikator Mutu Perguruan Tinggi Serta Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Bersama Rektor, Wakil Rektor, Biro dan Bagian

UNIRA Malang, LPM (Lembaga Penjaminan Mutu) Melaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Bersama Rektor, Wakil Rektor, Biro dan Bagian Di Lingkungan Universitas Islam Raden Rahmat.

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Lembaga Penjaminan Mutu (LPM)

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) adalah Rapat Yang Dilakukan Setiap Tahun Untuk Meninjau Kinerja Seluruh Bagian Yang Ada Di Universitas Islam Raden Rahmat. RTM Ini Dihadiri Oleh Rektor, Wakil Rektor, Kepala LPM dan Para Kepala Biro/Bagian, Kemudian Semua Unsur UPT Yang Ada Di Lingkungan Universitas Islam Raden Rahmat.

RTM 2022 Juga Membahas Beberapa Perubahan Eksternal Yang Mempengaruhi Kinerja Perguruan Tinggi Seperti Regulasi Terkait Instrumen 9 Kriteria (IAPT) dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). 

RTM Merupakan Kegiatan Rutin Tahunan dan Merupakan Evaluasi Formal Yang Dilakukan Oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Raden Rahmat Terhadap Penerapan Sistem Mutu Yang Ada. RTM Dilakukan Oleh LPM Untuk Melakukan Evaluasi Sistem Mutu Secara Berkala dan Berkesinambungan Dalam Hubungan Dengan Kebijakan Mutu dan Sasaran Mutu, terang Kepala LPM, Sinollah, S.Sos., M.AB.

RTM Sendiri Merupakan Tindak Lanjut Dari Kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) Yang Telah Dilaksanakan. Dalam RTM Ini Disampaikan Beberapa Hasil Temuan Audit Mutu Internal Yang Telah Dilaksanakan Pada Unit-Unit Yang Ada.

Tujuan Diselenggarakannya RTM Ini Adalah Pertama, Mereview Hasil Audit Mutu Internal (AMI) Yang Telah Dilaksanakan. Kedua, Mengindentifikasi Kelemahan dan Kelebihan Yang Masih Belum Sesuai dan Target Yang Telah Ditetapkan dan Selanjutnya, Membuat Rekomendasi Terhadap Peningkatan Sasaran Mutu Pada Periode Berikutnya.

Adapun Unsur-Unsur RTM Diantaranya Adalah Hasil Audit Internal; Tindak Lanjut Dari Tinjauan Sebelumnya; Kinerja Proses dan Kesesuaian Produk; Status Tindakan Pencegahan dan Perbaikan; Perubahan Yang Dapat Mempengaruhi Sistem Manajemen Mutu; Rekomendasi Untuk Peningkatan, Kemudian Umpan Balik*.

Print Friendly, PDF & Email
(Visited 20 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.