Simulasi Unggah Dokumen Borang Akreditasi 9 Kriteria Program Studi Ekonomi Syariah (ES)

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Raden Rahmat Memuncaki Pendampingan Akreditasi Program Studi (APS) Dengan Berhasilnya Proses Unggah Dokumen Borang Ke Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO BAN-PT) Program Studi Ekonomi Syariah (ES) Pada Sabtu 17/10/2020. Program Studi Ekonomi Syariah (ES) Saat Ini Sedang Melaksanakan Re-Akreditasi.

Simulasi Unggah Dokumen Borang Akreditasi 9 Kriteria

Pendampingan Ini Dimulai Sejak Bulan Agustus Tahun Lalu Dengan Membedah Apa Saja Yang Harus Disampaikan Di Borang Akreditasi dan Evaluasi Diri, Serta Praktik Input Data Kuantitatif Ke Dalam Form Excel. Adanya Komitmen Program Studi Untuk Mengikuti Seluruh Prosedur Dalam Pengajuan Akreditasi/Re-Akreditasi Sesuai Dengan Instruksi Rektor tentang Akreditasi Perguruan Tinggi dan Akreditasi Program Studi Universitas Islam Raden Rahmat Sangat Diapresiasi Oleh LPM. Program Studi ES Mengikuti Tahapan Simulasi Asesmen Kecukupan (AK) dan Asesmen Lapangan (AL) Sehingga Bentuk Kesiapan Borang Untuk Diunggah Dan Saat Visitasi Sudah Dipersiapkan Sesuai Dengan Target.

Uniknya, Pendampingan Kali Ini Dilaksanakan Dengan Dihadiri Oleh Ibu Ika Rinawati, M.E (Wakil Dekan FEB), A. Fahrur Rozi, M.HI (Ketua Program Studi ES), Mohammad Aan Sulthon, M.E (Dosen ES),Sinollah, S.Sos, M.AB (Kepala LPM), Muhammad Farid, S.P (Staff LPM) dan Pertimbangan Akreditasi/Re-Akreditasi Juga Bermacam. Prodi ES Mengajukan Akreditasi Pertama Karena Sudah 2 Tahun Berjalan Dengan Akreditasi Minimal (Prodi Lama). Prodi ES Mengajukan Re-Akreditasi Karena Status Masa Akreditasi Yang Telah Memasuki Masa Kadarluarsa. Prodi ES Mengusulkan Re-Akreditasi Untuk Mengejar Perbaikan Status Akreditasi.

Status Akreditasi Program Studi Ekonomi Syariah (ES)

Perubahan Instrumen Akreditasi Dari 7 Standar Menjadai 9 Kriteria Juga Merupakan Salah Satu Pertimbangan Pengusulan Akreditasi Pada Tahun Ini.

Update Progress Status Akreditasi Program Studi Ekonomi Syariah (ES)

Sesaat Setelah Proses Unggah Program Studi Ekonomi Syariah (ES), Kepala LPM Menyatakan Bahwa Terunggahnya Dokumen Merupakan Awal Dari Persiapan Yang Sesungguhnya. “Alhamdulillah dan Terimakasih Kami Ucapkan Kepada Bapak dan Ibu Wakil Dekan Serta Bapak Ketua Program Studi Atas Kerjasamanya Mematuhi Seluruh Tahapan Penyusunan Sampai Peng-Upload an. Pekerjaan Bapak dan Ibu Belum Selesai, Ini Merupakan Step Awal Untuk Proses Selanjutnya.” Tuturnya”. Tahap Selanjutnya Adalah Menunggu Status Dokumen Diterima Oleh BAN-PT dan Penjadwalan Asesmen Kecukupan dan Asesmen Lapangan.*

Print Friendly, PDF & Email
(Visited 16 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *