UNIRA Malang Persiapkan Strategi Dalam Menghadapi Akreditasi Online 2020

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Telah Mengeluarkan Instrumen Akreditasi Berupa Panduan Prosedur Pelaksanaan Akreditasi Lapangan (AL) Secara Online. Dewan Eksekutif (DE) BAN-PT Telah Mengambil Langkah Untuk Dilaksanakan Asesmen Lapangan (AL) Karena Kunjungan Ke Perguruan Tinggi Tidak Dapat Dilakukan Karena Adanya Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) Yang Diikuti Dengan Kebijakan Physical Distancing Dan Pengendalian Transportasi Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19, Dengan Tingginya Ketidakpastian Kapan Pandemi Covid-19 Akan Berakhir Dan Kapan Kebijakan Physical Distancing Dan Pengendalian Transportasi Akan Dicabut Maka Langkah Ini Sangat Penting Untuk Langkah Ini Dapat Segera Diambil. Terlebih, Perguruan Tinggi Sangat Menantikan Proses Dan Hasil Asesmen Akreditasi Sebagai Bentuk Pertanggungjawaban Publik Dan Melindungi Kepentingan Mahasiswa Dan Masyarakat.

Pelaksanaan Asesmen Lapangan (AL) Daring Secara Umum Tetap Mengacu Pada Pedoman Asesmen Lapangan Sesuai Instrumen Yang Digunakan. Hal Yang Membedakan Hanyalah Modus Asesmen Yang Dilakukan Melalui Sistem Online (Daring). Proses Wawancara, Konfirmasi Data Dan Informasi Dilakukan Melalui Video Conference Dengan Modality Online Meeting Yang Tersedia. Dokumen Ini Dimaksudkan Sebagai Acuan Dan Panduan Bagi Panel Asesor Dalam Melaksanakan Asesmen Lapangan (AL) Daring Selama Masa Darurat Pandemi Covid-19.

UNIRA Malang Dalam Menghadapi Strategi Akreditasi Online Terus Bergerak Dan Berupaya Untuk Turut Andil Dalam Mengimplementasikan Prosedur Akreditasi Online Yang Telah Diterbitkan Oleh BAN-PT. UNIRA Malang Ikut Berpartisipasi Dalam Forum Konsorsium Perguruan Tinggi Provider Jardiknas Indonesia (KOPERTIP-INDONESIA). Forum Kopertip Indonesia Pada Hari Rabu Tanggal 17 Juni 2020 Telah Bekerjasama Dengan APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) Dan Majelis Akreditasi BAN-PT, Dalam Forum Tersebut Turut Menghadirkan Pakar Terkemuka Bidang Pendidikan Antara Lain: Dr. Budi Djatmiko (Ketua Umum APTISI), AB. Susanto (Pembina Kopertip Indonesia) dan Prof. Imam Buchori (Sekretaris Majelis Akreditasi BAN-PT).

Berikut Dokumentasi Hasil Kegiatan Strategi Akreditasi Online

Logo KOPERTIP-INDONESIA
Turut Hadir Rektor UNIRA Malang (Dr. Hasan Abadi, S.Ag, M.AP) Foto Kiri
Turut Hadir Dalam Acara Strategi Akreditasi Online
Ketua Program Studi Ekonomi Syariah (ES),
Perwakilan Program Studi
Magister Pendidikan Agama Islam & Sekretaris PJM UNIRA Malang
Suasana Virtual Zoom Meeting Strategi Akreditasi Online 2020
Situasi Diskusi Virtual Antara PTN & PTS Seluruh Indonesia
Print Friendly, PDF & Email
(Visited 17 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *