Rakerpim Tenaga Kependidikan, Universitas Islam Raden Rahmat Tahun 2020

Dalam rangka menjamin mutu dan kinerja tenaga kependidikan, Universitas Islam Raden Rahmat Malang menggelar Rakerpim Tenaga Kependidikan tahun 2020. Tujuan dari Rakerpim Tenaga Kependidikan ini  adalah melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program tahun 2019 dan merumuskan program kerja tahun 2020; menemukan kendala dan rencana tindak lanjutnya.

Rakerpim ini dibagi dalam 3 sesi. Sesi I dilakukan Pra Rakerpim tanggal 29 Januari 2020 dengan fokus pada evaluasi pelaksanaan tupoksi masing-masing bagian. Sesi II dilaksanakan tanggal 4 Pebruari 2020 fokus pada konfirmasi atas tupoksi inti dengan realisasi tupoksi. Sesi III akan dilaksanakan pada tanggal 22 – 23 Pebruari 2020 fokus pada memunculkan tupoksi baru atas hasil evaluasi dan konfirmasi.

Sesi I sudah dilakukan pada tanggal 29 Januari 2020. Kegiatan dibuka dengan sambutan Wakil Rektor II mewakili Rektor yang sedang menghadiri Rapat Pengurus Pusat Pleno ke 6 APTISI. Dalam sambutannya, Wakil Rektor II menyampaikan bahwa peran tenaga kependidikan menjadi suatu yang mutlak karena mutu dan kinerja lulusan tanpa ditunjang oleh tenaga kependidikan yang bermutu dan berkinerja tinggi, maka peran fakultas dan program studi akan mengalami kendala. Untuk itu, peran tenaga kependidikan ini perlu dilakukan update dan penyegaran serta perlu dilakukan evaluasi.

Selanjutnya peserta melakukan FGD dengan dibagi menjadi 3 (tiga) kelompok berdasarkan unit kerja Wakil Rektor. FGD berjalan dengan suasana “gayeng” dengan evaluasi dan usulan yang membangun untuk pencapaian Rencana Pembangunan Jangkan Menengah Unira Malang Tahap I ( Menjadi Kampus Mandiri).

Setelah break, jam 14.30 WIB dilanjutkan dengan pemaparan hasil FGD oleh masing-masing pimpinan FGD. Diperoleh beberapa bahan yang sudah disepakati untuk dibawa ke Pra Rakerpim  ke II tanggal 5 Pebruari 2020.

Print Friendly, PDF & Email
(Visited 19 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *