Rakerpim Unira Malang 2020

Dalam rangka tetap menjamin mutu kelembagaan dan pendidikan di Unira Malang, pada tahun 2020 Unira Malang melakukan Rapat Kerja Pimpinan dalam rangka melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program tahun 2019. Rakerpim ini bertujuan untuk:

  • MELAKUKAN EVALUASI KINERJA
  • MELAKUKAN KONFERMASI ATAS TUPOKSI
  • MELAKUKAN EVALUASI PADA TUPOKSI
  • MELAKUKAN EVALUASI PROGRAM KERJA
  • MELAKUKAN PENGUKURAN ATAS KEBERHASILAN PROGRAM KERJA
  • MEMBUAT PROGRAM KERJA TAHUNAN SEKALIGUS MEMBUAT CAPAIAN PROGRAM
  • MEMBUAT INDICATOR KEBERHASILAN PROGRAM

Rakerpim ini dibagi dalam 3 sesi. Sesi I dilakukan Pra Rakerpim tanggal 28 Januari 2020 dengan fokus pada evaluasi pelaksanaan tupoksi masing-masing lembaga. Sesi II dilaksanakan tanggal 31 Januari 2020 fokus pada konfermasi atas tupoksi inti dengan realisasi tupoksi. Sesi III akan dilaksanakan pada tanggal 22 – 23 Pebruari 2020 fokus pada memunculkan tupoksi baru atas hasil evaluasi dan konfermasi.

Sesi I sudah dilakukan pada tanggal 28 Januari 2020. Kegiatan dibuka dengan sambutan Rektor, Dr. Hasan Abadi, M.AP jam 09.00 WIB. Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan bahwa dalam Rakerpim semua personal mempunyai kedudukan yang sama dalam menyampaikan aspirasi tanpa melihat kedudukan strukturalnya. Bagi beliau, perencanaan yang sudah ditetapkan bukan merupakan sesuatu yang mutlak, tetapi sangat dinamis sesuai dengan kondisi yang ada sebagai salah satu pengejewantahan dari prinsip perencanaan, yang harus flexibility.

Pada Sesi I Rakerpim ini peserta terdiri dari Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, Sekretaris Prodi, Ketua Lembaga dan Sekretaris Lembaga. Dalam pemaparannya, Wakil Rektor I, Dr. Sutomo, M.Sos, menyampaikan bahwa berdasarkan RPJM Unira Malang tahap I (2014 – 2020), Unira Malang menargetkan menjadi “universitas yang mandiri”. Kemandirian tersebut ditandai dengan tiga hal: sehat akademik, sehat kelembagaan dan sehat keuangan. dua sehat yang pertama sudah di capai, adapun sehat keuangan masih pada taraf konsolidasi dan pemantapan dengan para stakeholder.

Jam 11.30 WIB, peserta Rakerpim dibagi menjadi 2 kelompok untuk melakukan FGD terkait dengan evaluasi pelaksanaan tupoksi masing-masing lembaga . Kelompok 1 terdiri dari Dekan, Wakil Dekan dan Ketua Lembaga yang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor I bertempat di ruang rapat. Kelompok 2 terdiri dari Kaprodi, Sekretaris Prodi dan Sekretaris Lembaga bertempat di ruang GIS dipimpin oleh Wakil Rektor III. Pada setiap kelompok FGD terjadi diskusi yang sangat dinamis dan penuh keakraban sampai jam 13.30 WIB.

Setelah break, jam 14.00 WIB dilanjutkan dengan pemaparan hasil FGD oleh masing-masing pimpinan FGD. Diperoleh beberapa bahan yang sudah disepakati untuk dibawa ke Rakerpim tanggal 22 – 23 Pebruari 2020.

Rakerpim dibuka oleh MC dengan membacakan agenda rapat
Peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Subbanul Wathon
Sambutan Rektor
Print Friendly, PDF & Email
(Visited 58 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *